Saturday, February 11, 2012

Nenek Berumur Panjang Karena Ngegame

100 Tahun - Kathleen Connell,seorang nenek tua yang hingga kini masih terlihat sehat,walau usianya sudah menginjak yang ke 100 tahun. kathleen beberapa saat merayakan ulang tahunnya yang ke 100 tahun,tepatnya pada tanggal 27 januari bulan kemarin,dia mengungkapkan rahasia bagaimana bisa berumur panjang hingga mencapai 100 tahun,dan masih terlihat sehat. Nenek yang berasal dari Skotlandia ini bercerita tentang kegemarannya bermain game konsol portable,Nintendo DS,dengan bermain game itulah yang membuat pikirannya tetap aktif sehingga kebugaran tubuhnya tetap terjaga. Kathleen selalu menghabiskan waktunya selama 2 jam tiap hari hanya untuk bermain game yang bisa mengasah otaknya. Sungguh sesuatu yang sangat unik dan jelas terlihat berbeda sekali dengan apa yang biasanya di lakukan oleh kebanyakan orang yang sudah berusia lanjut,apalagi sudah 100 tahun. Kathleen yang sudah berumur satu abad itu masih mampu hidup secara mandiri,dia tinggal di Thornliebank,Kathleen tinggal sendiri tanpa ada anak-anaknya yang tinggal serumah dengannya.

Nenek yang hanya mempunyai satu cucu ini mengaku suka bermain game Nintendo yang berjudul "Brain Trainer." Menurut permainan asah otak ini,usia mental Kathleen yang sebenarnya adalah 64 tahun,yang seusia putrinya,Pam. Sungguh menakjubkan,sudah berusia satu abad masih sanggup main game. Kathleen berkata "benar-benar super. Saya tidak merasa tua dari 80 tahun. Saya berusaha untuk membuat otak saya tetap aktif dengan bermain Nintendo. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa itu."  Hebatnya lagi,nenek ini masih mampu menghabiskan hari-harinya dengan melukis gambar di komputer dan bermain puzzle,dia mampu hidup seorang diri,walau kedua kakinya telah di amputasi,nenei ini masih terlihat sehat. "Saya akan memainkannya di waktu sore hari,lalu saya istirahat sebentar dan minum teh,lalu saya akankembali bermain Nintendo lagi. Jika acara di televisi tidak ada yang bagus,saya akan duduk untuk bermain game selama 1 jam hingga 2 jam. Saya akan melakukan permainan asah otak dan mungkin saya juga akan belajar melukis," kata Kathleen.

Dengan semangat nenek ini mengungkapkan perasaannya "Saya tidak bisa berkata binyak tentang Nintendo ini. Namun ini sangat membantu otak saya seaktif mungkin di usia yang seperti saya ini. Jika ada rahasia umur panjang,saya rasa itu adalah berpikir positif dan tetap menjaga pikiran anda tetap aktif."  Pam Stewart anak dari Kathleen,menceritakan kegemaran ibunya bermain game Nintendo,saat Pam memberikan hadiah ulang tahun ibundanya yang ke 96 tahun,dari situlah ibunda Pam,mulai bermain game,bahkan hingga kecanduan game. Bahkan Kathleen membeli Nintendo yang baru,karena Nintendo pemberian dari Pam sudah rusak. Pam mengaku takjub dengan kemampuan dan keahlian ibunya bermain game.  "Saya sangat bangga dengannya,dengan caranya untuk tetap aktif selama bertahun-tahun. saya membelikan Nintendo sekitar 6 tahun yang lalu dan sekarang ibu sudah memiliki banyak jenis permainan game. Itu tentu saja membuatnya tetap cerdas," kata pam.

No comments:

Post a Comment