Friday, February 17, 2012

Katedral Dengan 55 Ribu Lampu LED

detail berita
katedral megah
Lampu LED - Katedral adalah  tempat yang sering di gunakan untuk beribadah dan memohon ampunan kepada Tuhan atas dosa yang telah diperbuat selama menjalani kehidupan di dunia ini bagi umat kristen yang sedang merasa tersesat dan ingin mendapatkan kembali jalan yang terang. Berbicara tentang Katedral,disini ada sebuah bangunan Latedral yang terlihat megah yang dihiasi dengan puluhan ribu lampu LED.

Di negara Belgia ada sebuah Katedral,The Luminarie Cagna adalah sebuah bangunan Katedral masif yang didisplay dalam suatu acara dalam perayaan festival cahaya di kota Ghent. Katedral ini didisain dengan konsep arsitektur yang menggunakan gaya pertengahan. Di bulan januari yang lalu Katedral ini banyak di kunjungi oleh ribuan orang setiap harinya,sedikitnya ada sekitar 200 ribu orang yang berkunjung ditempat itu pada bulan januari yang lalu.

Katedral The Luminarie Cagna ini dihiasi dengan 55 ribu lampu LED,mungkin kita akan berpikiran norak sekali jika ada Katedral yang diterangi dengan lampu yang sebanyak ini,tapi jangan selah menilai dulu,justru Katedral ini terlihat semakin megah dan memperkihatkan strukturnya yang asli. Sebelum di adakannya festival,sebenarnya bangunan ini sudah terlihat terang di hari-hari biasa yang diterangi dengan lampu-lampu neon biasa,yang terletak ditengah kota Ghent yang kelam,sebelum lampu LED ini ditemukan dan dipasangkan di Katedral ini.

Pengurus Katedral memberikan keterangan yang mengatakan biaya untuk listrik yang dibayarkan semakin lebih murah dari biasanya,sebelum Katedral ini di pasang dengan menggunakan lampu LED. The Luminarie Cagna di disain dengan konsep romansa pada zaman Ronaissance architecture. Katedral ini menghabiskan energi listrik sekitar 20 kwh untuk setiap harinya,guna menghidupkan lampu LED yang terpasang dibangunan ini.

No comments:

Post a Comment